Jika biasanya kamera hanya mendapatkan gambar dari panorama suatu tempat sampai 180 derajat, bagaimana jika ada kamera yang mampu mendapatkan gambar panorama hingga 360 derajat. Untuk mendapatkan panorama 360 derajat biasanya kamera standar membutuhkan perangkat khusus yang harganya relative cukup mahal dan menguras kantong. Tetapi berbeda dengan kamera yang satu ini. Kamera ini dapat menangkap panorama dengan kemampuan menangkap hingga 360 derajat.

kamera panono

Kamera tersebut diciptakan oleh seorang yang bernama Jonas Pfeil. Pria ini menciptakan sebuah kamera yng berbentuk seperti bola yang mampu mengambil gambar panorama hingga 360 derajat dengan sangat mudah dan tidak perlu tambahan alat lain.

Kamera yang diberi nama Panono ini mempunyai lensa dengan jumlah sebanyak 36 lensa yang akan mengambil foto panorama dengan cara melemparkannya ke atas dan otomatis akan langsung mengambil foto panorama dengan kualitas rendah, dalam beberapa menit kemudian foto panorama dengan kualitas tinggi hingga 108 mp akan tersedia.

Sayangnya kamera tersebut masih belum dirilis secara umum dan belum diproduksi masal karena masih dalam tahap ujicoba dan kabarnya kamera yang dibuat dengan konsep indie ini masih membutuhkan biaya untuk pengembangannya.

Kamera panono tersebut kabarnya akan segera dipasarkan secara luas dan akan dibanderol dengan harga $ 600 amerika. Lihat video dibawah ini untuk informasi lebih jelas mengenai kamera panono ini.

Iklan