Buat kamu yang ingin membuat cafe atau restoran, berikut ini adalah beberapa tips dalam melakukan desain interior cafe agar menarik dan banyak pengunjung.

Tips Desain Interior Cafe

1. Tetapkan sebuah tema

Saat ini dengan semakin menjamur dan banyaknya cafe maupun tempat makan seperti restoran yang memiliki tema atau konsep yang sama, anda mesti bisa bikin atau menentukan sebuah topik yang unik serta cukup menonjol supaya nantinya cafe Anda bisa ‘stand out’ dan tidak sama dengan cafe ataupun restoran yang lain. Anda dapat mencari ide-ide tersebut dari berbagai tempat ataupun berbagai sumber di internet, yang mana saja bisa anda pilih namun tidak mencontek sama persis ya. Yang terbaik adalah memakai kreativitas dari Anda sendiri untuk dapat memberi sentuhan yang personal serta unik pada cafe Anda. Misalnya saja anda bisa pilih topik girly atau klasik untuk cafe yang nantinya akan sediakan tea time dengan tujuan market wanita-wanita muda.

2. Gunakan kaca transparan

Ada baiknya dinding restoran di buat tanpa sekat alias terbuka ,atau bisa juga dengan konsep semi terbuka dengan memakai kaca yang transparan sehingga pengunjung dapat melihat-lihat dan tahu terlebih dulu bagaimana isi dalam restoran atau cafe kita. Bila anda memiliki ruang lebih, anda bisa buat ruang outdoor sehingga para tamu dan pengunjung cafe anda dapat merasa lebih nyaman saat ada diluar restoran saat bersantai.
3. Pintu masuk yang mengundang

Ada baiknya pintu masuk dari cafe ataupun restoran anda di buat sejelas mungkin serta di buat cukup lebar hingga orang tidak merasa sulit dan juga leluasa untuk masuk kedalamnya. Janganlah lupa untuk bikin berbagai hiasan yang tampak menarik yang mengisyaratkan dengan gamblang kapan jam restoran Anda buka serta kapan waktu tutup. Desain interior cafe di bagian depan sangat krusial untuk anda perhatikan dan tetapkan.

4. Perhatikan kerapian serta kebersihan

Patut anda ingat dan tanamkan dalam hati kalau pengunjung datang untuk nikmati makanan ditempat Anda. Jadi kebersihan dari cafe maupun restoran mesti senantiasa diprioritaskan dan dijaga sebaik-baiknya. Segera bereskan dan rapikan meja yang kotor, serta sediakan berbagai keperluan untuk tamu selanjutnya. Restoran yang rapi dan bersih tentu akan bikin pengunjung makin kerasan makan disana. Dan juga mereka akan bercerita ke orang lain mengenai hal tersebut.

5. Siapkan aksen atau ciri khas restoran Anda

Janganlah lupa untuk bikin ciri khas atau aksen pada restoran Anda. Dapat dengan maskot yang ditempatkan di ruang depan penyambut tamu atau mungkin dengan perilaku server yang unik. Umpamanya dinding display yang dapat ditempeli photo selfie beberapa pengunjung restoran. Nah, beberapa hal unik seperti ini bikin restoran/cafe Anda bakal diingat senantiasa oleh pengunjung.

Itulah dia beberapa tips desain interior cafe yang bisa anda ikuti dan gunakan sebelum membangun dan memulai bisnis anda.

Iklan